Tentang Gubuk Wayang

Foto saya
Kartasura, Sukoharjo/Jawa Tengah
Gubuk Wayang merupakan divisi rumah produksi di bawah Sanggar Wayang Sang Pamarta. Kami siap melayani pemesanan Kerajinan Wayang Kulit berkualitas sesuai dengan selera pemesan. Juga menyediakan wayang kulit ready stock yang siap dikirim ke dalam dan luar negeri. Setiap detail pembuatan wayang digarap oleh mereka yang "mumpuni" di bidangnya. Spesialisasi kami adalah membuat Wayang Kulit dengan kualitas standart pedalangan (pagelaran). Gubuk Wayang Production dikelola oleh Ki Wahyu Dunung, seorang dalang muda yang pernah mendapat gelar dalang terbaik pada Festival Wayang Indonesia 2011.

Senin, 23 Januari 2012

Tatagan Alit

Tatagan alit merupakan jenis wayang dugangan atau sabet, artinya sering dimainkan dalam adegan perang. Namun Tatagan alit memiliki spesialisasi adegan perang sebagai humor. Wayang jenis ini biasanya memiliki pangkat senopati atau panglima pemimpin pasukan dari kerajaan sabrang. Sabrang atau seberang (indonesia) merupakan istilah untuk menunjuk kerajaan dunia wayang yang tidak terdapat di tanah Jawa. Dalam dunia wayang kulit purwa beberapa yang termasuk kerajaan  seberang adalah Parang Kencana, Guwa Barong, Nuswa Kambangan, dll. 

Tatagan Alit merupakan tokoh srambahan. Artinya tidak memiliki nama dan identitas yang tetap layaknya tokoh Setiyaki dan Udawa. Penamaan Tatagan Alit biasanya disesaikan dengan nama raja yang dilayaninya. Penamaan patihan sabrang juga sering dikarang sendiri oleh sang dalang. Namun biasanya tokoh seperti ini dinamakan sebagai Tumenggung Jaya Karneli. Di bawah ini adalah produk Gubuk Wayang yang siap dimiliki oleh anda. Tatagan Alit ini digarap dengan proses sungging yang istimewa. yaitu gradasi hitam dan putih, sehingga unik dan memiliki kesan elegant.
Berikut foto dan spesifikasinya:


Jaya Karneli
Jenis             : Tatagan Alit
Nama           : Tumenggung Jaya Karneli
Ukuran         : Standar Pagelaran
Bahan kulit   : Kerbau
Prada           : Plastic Gold
Gapit            : Tanduk kerbau putih/hitam
                      (silakan pilih)

Price             : Rp. 625.000,00 (gapit putih)
                        Rp. 575.000,00 (gapit hitam)
(free ongkos kirim untuk wilayah Jawa)








Apabila anda berminat untuk memilikinya silakan kontak kami pada alamat yang tertera pada kanan atas blog.

Tuhan Memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar